Sukabumi Update

Hari Bhakti ke 73: Donor Darah Hingga Paspor Gratis di Kantor Imigrasi Sukabumi

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi , Henry Wibowo pimpin upacara hari bhakti imigrasi ke 73, Kamis (26/1/2021) (Sumber: Imigrasi Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Merayakan hari bhakti ke 73, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi melaksanakan sejumlah kegiatan untuk warga. Mulai dari donor darah, membantu pelajar berkebutuhan khusus hingga paspor gratis.

“Semua rangkaian kegiatan dalam rangka hari bhakti ke 73 ini sudah berlangsung dari pekan kedua Januari hingga saat ini. Seluruh program sesuai dengan Pedoman Umum Pelaksanaan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi , Henry Wibowo dalam rilis yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, Kamis (26/1/2023).

Rangkaian kegiatan dimulai dari Selasa tanggal 17 Januari 2023. Bersama dengan PMI Kota Sukabumi, seluruh pegawai dan karyawan Imigrasi termasuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kepala Divisi Imigrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, beserta dengan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi dan warga pemohon paspor.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Kemenkumham Cek Gerbang Transisi di Kantor Imigrasi Sukabumi

Kemudian dilangsungkan layanan paspor khusus yang dilaksanakan pada akhir pekan atau disebut Paspor Simpatik. Program ini digelar pada 15 dan 21 Januari 2023, dengan memproses permohonan dari 42 (empat puluh dua) warga.

“Dilanjut upacara Tabur Bunga pada tanggal 24 Januari 2023 di Taman Makam Pahlawan Surja Kentjana Sukabumi yang dihadiri oleh Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi,” lanjut Henry.

Kemudian bakti sosial Rabu 25 Januari 2023 dengan mengunjungi Sekolah Luar Biasa SLB-A Budi Nurani Kota Sukabumi. Jajaran kantor imigrasi Sukabumi menyerahkan paket bahan kebutuhan pokok kepada siswa sekolah tersebut, yang diberikan kepada perwakilan sekolah.

Baca Juga: Cetak 27 Ribu Paspor Selama 2022, Catatan Kinerja Kantor Imigrasi Sukabumi

Jajaran Kantor Imigrasi Sukabumi dalam perayaan hari bhakti Imigrasi ke 73Jajaran Kantor Imigrasi Sukabumi dalam perayaan hari bhakti Imigrasi ke 73

“Hari ini semua jajaran serentak secara nasional melangsungkan Upacara Peringatan HBI ke 73. Kami upacara di Lapangan Upacara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi dan diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN,” sambung Henry.

Langsung dilanjut dengan syukuran dan pemberian paspor gratis kepada warga Sukabumi yang lahir ditanggal yang sama dengan HBI, yaitu 26 Januari. Pelajar Sukabumi bernama Nayla Rajwa Arrazi.

Seremoni ini berlangsung di Ruang Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, juga pemotongan nasi tumpeng dan kue secara simbolis oleh Kepala Kantor dan Istri selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi.

Baca Juga: Lantai 5 Gedung Kemenkumham RI Terbakar, Sejumlah Layanan Keimigrasian Terhambat

“Tumpeng dan kuenya kami bagikan kepada pemohon paspor yang hadir,” kata Henry Wibowo.

Di momen spesial ini, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi juga mendapatkan hadiah, karena terpilih dan memperoleh piagam penghargaan sebagai UPT dengan Pelaporan Target Kinerja Terbaik, dimana penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat didampingi oleh Pimpinan Tinggi.

Sumber: (advertorial)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT