Sukabumi Update

Kronologi Kecelakaan Maut Motor Vs Bus di Sukalarang Sukabumi, 1 Orang Tewas

TKP kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur tepatnya di Kampung Manglid Rt. 04/02 Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur tepatnya di Kampung Manglid Rt. 04/02 Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi. Sepeda motor bertabrakan dengan bus pariwisata yang mengakibatkan pemotor meninggal dunia dan satu penumpang mengalami luka berat.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat mengatakan peristiwa kecelakaan maut ini terjadi pada Minggu 29 Januari 2023 sekitar pukul 23:30 WIB.

Bermula saat sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi F 4368 UAE melaju dari arah Sukaraja menuju Cianjur. Kemudian dari arah berlawanan ada kendaraan bus pariwisata Mercedes Benz dengan nomor polisi F 7711 WA.

Jajat menduga, kecelakaan itu disebabkan karena pemotor yang mengemudi terlalu ke kanan jalan. Karena jarak yang terlalu dekat dengan bus pariwisata, akhirnya kecelakaan itu tak dapat dihindari.

Baca Juga: Gagal Nanjak, Truk Muatan Pasir Terguling di Tanjakan Karang Cidolog Sukabumi

"Diduga kurang hati-hati, kurang konsentrasi, terlalu ke kanan jalan dan kurang memperhatikan arus lalu lintas yang dilaluinya serta kurang memperhatikan keselamatan dirinya dan orang lain, dikarenakan jarak yang terlalu dekat kecelakaan lalulintas pun tidak dapat dihindari," kata Ajat dalam laporannya, Senin (30/1/2023).

Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut, pengemudi motor dan penumpang berinisial IR dan NU (keduanya laki-laki) mengalami luka-luka di bagian kepala dan dilarikan ke RS Hermina Sukabumi.

"Dalam penanganan medis, pengemudi kendaraan sepeda motor IR meninggal dunia," ujarnya.

Sementara itu, pengemudi beserta kondektur kendaraan bus pariwisata Mercedes-Benz dalam keadaan selamat. Kedua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan lalulintas mengalami kerusakan.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT