Sukabumi Update

Warga Tegalbuleud Sukabumi Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Pohon Kelapa

Tangkapan layar rekaman video N (52 tahun) dievakuasi dari pohon kelapa. N merupakan warga Kampung Pasir Pacet RT 07/09 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Laki-laki berinisial N (52 tahun) tewas di atas pohon kelapa saat mengambil nira. N merupakan warga Kampung Pasir Pacet RT 07/09 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Kepla Desa Sumberjaya Dudu Durahman mengatakan N meninggal saat menyadap nira di pohon kelapa dekat rumahnya. "Meninggal dunia di atas pohon kelapa, dia menyadap di dekat rumahnya," kata Dudu pada Selasa (31/1/2023).

Dudu mengatakan N naik pohon kelapa pada Senin kemarin sore sekira pukul 17.00 WIB dan ditemukan Selasa pagi sekira pukul 07.00 WIB. Menurut istrinya, kata Dudu, N sejak kemarin mengeluh sakit dada, tetapi tetap menyadap.

"Menurut keterangan istrinya, suaminya dari kemarin mengeluh sakit dada namun dipaksakan menyadap. Dikira keluarganya sudah turun, tapi sampai malam hari tidak pulang, akhirnya tadi pagi disusul oleh istrinya," ujar Dudu.

Baca Juga: Kisah Warga Pesisir Selatan Sukabumi Olah Nira Kelapa Jadi Gula Merah

Dudu menyebut istri N curiga suaminya masih ada di atas pohon. "Mencurigai masih ada di atas pohon dan akhirnya minta bantuan warga untuk mengecek," katanya.

Serka Wartono, anggota Koramil Tegalbuleud, mengatakan N ditemukan meninggal dalam posisi duduk di atas pohon kelapa setinggi kurang lebih 25 meter. Korban dievakuasi menggunakan tali untuk diturunkan lalu dimakamkan.

"Biasanya (korban) menginap (di saung). Cuma ketika dicek, tidak ada di saung, hanya topi yang ditemukan. Sempat dicari oleh istrinya, dan ketika melihat ke atas, (korban) sedang duduk (sudah meninggal)," kata Wartono.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT