Sukabumi Update

Kronologi Warga Tegalbuleud Sukabumi Ditemukan Meninggal di Atas Pohon Kelapa

Aparat Polri/TNI di rumah duka N (52 tahun) di Kampung Pasir Pacet RT 07/09 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi mengungkapkan kronologi penemuan laki-laki berinisial N (52 tahun) yang tewas di atas pohon kelapa saat mengambil nira pada Selasa (31/1/2023). N merupakan warga Kampung Pasir Pacet RT 07/09 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Tegalbuleud Iptu Aap Saripudin mengatakan N ditemukan meninggal di atas pohon kelapa belasan meter. Ditemukannya korban berawal saat istri korban berinisial T (50 tahun) pada Selasa pagi berangkat dari rumahnya menuju saung tempat pengolahan kelapa. Ini aktivitas rutin yang biasa dilakukan T.

Saat itu T heran lantaran lampu saung masih menyala yang artinya sang suami alias N tidak ada di saung. Padahal ketika tidak di saung, korban selalu pulang ke rumah. Diketahui, sehari sebelumnya atau Senin kemarin sore sekira pukul 17.00 WIB, korban pamit menyadap nira di pohon kelapa dekat rumahnya.

Baca Juga: Warga Tegalbuleud Sukabumi Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Pohon Kelapa

Alhasil, T mencari suaminya ke sekitar kebun kelapa. Di kebun kelapa ini T menemukan topi yang biasa digunakan korban. T pun melanjutkan pencarian suaminya karena masih belum ditemukan. Namun lantaran tak kunjung menemukan korban, T kembali ke tempat penemuan topi lalu melihat ke atas pohon kelapa.

Di atas pohon kelapa itulah T melihat suaminya dalam kondisi tertelungkup pada bagian pelepah kelapa. "Istrinya teriak sehingga terdengar warga dan langsung berdatangan ke tempat kejadian. Istrinya menjelaskan dia adalah yang pertama melihat dan menemukan korban di atas pohon kelapa," kata Iptu Aap.

Aap mengatakan dari keterangan istrinya, korban setiap hari tinggal dan menginap di saung pengolahan kelapa dan ini sudah berjalan lama. T terakhir bertemu korban di rumahnya Senin kemarin. "Korban sering mengeluhkan sakit di dada tapi belum pernah dicek kesehatan. Pada tubuh korban tak ditemukan bekas luka," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT