Sukabumi Update

Resmikan Masjid di Sukakarya, Wali Kota Sukabumi Bicara Penguatan Keagamaan

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri peresmian Masjid Al-Mubarokah di Jalan Tegalwangi RT 04/02 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa, 31 Januari 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri peringatan Isra Mikraj dan peresmian Masjid Al-Mubarokah di Jalan Tegalwangi RT 04/02 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa, 31 Januari 2023.

Fahmi mengatakan keberadaan masjid ini dalam rangka memperkuat kegiatan keagamaan di wilayah kelurahan maupun kecamatan. Pada kesempatan itu wali kota didampingi Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi serta aparat kecamatan dan kelurahan.

''Bersyukur mendapatkan kesempatan menyaksikan peresmian masjid,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Baca Juga: Bahas Penanganan Pandemi, Wali Kota Sukabumi Hadiri Rakornas Kepala Daerah

Menurut Fahmi, dalam Alquran disampaikan ada lima kriteria yang bisa memakmurkan masjid yakni antara lain orang yang beriman kepada Allah, hari akhir, orang rajin salat, orang rajin berzakat, dan orang yang tidak takut kecuali kepada Allah semata.

Sehingga kehadiran masjid yang megah harus diikuti dengan peningkatan ketakwaan kepada para jemaahnya. Hal ini dalam upaya menghadirkan orang yang cinta dengan masjid.

Fahmi menuturkan dalam setiap singgahnya Rasulullah, membangun masjid dan perpustakaan. Di mana, kata dia, orang yang duduk di masjid mereka yang haus akan ilmu agama sehingga di masjid aktif dengan kegiatan keagamaan dan kebaikan.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT