Sukabumi Update

Musrenbang Kecamatan, BAPPEDA Kota Sukabumi: Langkah Penting untuk RKPD 2024

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan BAPPEDA Kota Sukabumi Banyu Citra Anggara di kegiatan Musrenbang Kecamatan Citamiang di GOR STIE PGRI Kota Sukabumi, Selasa, 31 Januari 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi Banyu Citra Anggara mendampingi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Citamiang.

Musrenbang tingkat kecamatan digelar Kecamatan Citamiang di GOR STIE PGRI Kota Sukabumi, Selasa, 31 Januari 2023. Ini dilakukan untuk perencanaan tahun 2024.

Banyu mengatakan musrenbang kecamatan tahun ini merupakan langkah penting untuk mempersiapkan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024. Kegiatan ini membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang menjadi prioritas pembangunan di wilayah kecamatan setempat.

Baca Juga: Fahmi Beberkan Capaian Pemkot Sukabumi dan Bahas Program Unggulan

"Musrenbang ini juga membahas kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan kelurahan dan pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan fungsi perangkat daerah," kata Banyu kepada sukabumiupdate.com, Rabu (1/2/2023).

Selain itu, kata Banyu, BAPPEDA juga menjelaskan tahapan penyusunan RKPD 2024, isu strategis Kota Sukabumi tahun 2024-2026, rancangan tujuan dan sasaran pembangunan Rencana Pembagunan Daerah (RPD) Kota Sukabumi 2024-2026, dan strategi serta arah kebijakan dan tema pembangunan Kota Sukabumi pada 2024.

"Termasuk juga dijelaskan arah perencanaan strategis 2024," ujar Banyu menjelaskan kegiatan musrenbang yang juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Camat Citamiang Fajar Rajasa, para lurah di Citamiang, dan elemen masyarakat.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT