Sukabumi Update

Gebyar Five Matrix, Fahmi dan Kadisdikbud Kota Sukabumi Bicara Generasi Unggulan

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri penutupan Gebyar Five Matrix SMP Negeri 5 Kota Sukabumi pada Selasa, 31 Januari 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gebyar Five Matrix SMP Negeri 5 Kota Sukabumi diharapkan mendorong lahirnya generasi unggulan. Ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam penutupan Gebyar Five Matrix pada Selasa, 31 Januari 2023.

''Gebyar seni dan budaya pelajar SMP 5 Kota Sukabumi ini dalam kerangka melahirkan generasi terbaik dengan empat karakter,'' kata Achmad Fahmi.

Adapun keempat karakter itu yakni otak yang cerdas, fisik yang sehat, perilaku yang berakhlak mulia, dan keagamaan yang kuat. Dalam mewujudkan empat karakter tersebut, salah satunya lewat kegiatan Gebyar Five Matrix SMP Negeri 5 Kota Sukabumi.

Pasalnya, dalam kegiatan selama 10 hari itu digelar gebyar seni budaya dalam memperkuat pendidikan karakter pelajar Pancasila cinta budaya dan negeri. ''Peran dan dukungan guru serta komite mengawal dalam melahirkan generasi unggul,'' ujar Fahmi.

Baca Juga: Gebyar Five Matrix, Kepala Disdikbud Kota Sukabumi Bicara Keterampilan Siswa

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari menambahkan, para siswa harus menunjukkan kemampuan dan kreativitas terbaiknya, salah satunya lewat Gebyar Five Matrix SMP Negeri 5 Kota Sukabumi.

"Kegiatan ini menjadi momentum untuk melahirkan generasi unggulan di Kota Sukabumi," kata Hasan.

Hasan juga menghadiri pembukaan Gebyar Five Matrix SMP Negeri 5 Kota Sukabumi pada 20 Januari 2023. Pembukaan berlangsung meriah dan mendapat antusias tinggi dari seluruh pihak sekolah. Berbagai acara ditampilkan pada upacara pembukaan ini.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT