Sukabumi Update

Rumah Panggung di Cimanggu Sukabumi Kebakaran, Motor Beat Ikut Hangus

Rumah panggung yang kebakaran di Kampung Cukungbatu RT 05/02 Desa Karangmekar, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/2/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan rumah panggung ukuran 7x12 meter di Kampung Cukungbatu RT 05/02 Desa Karangmekar, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/2/2023). Rumah ini milik Jani (50 tahun).

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cimanggu Bian Hafiki mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 11.00 WIB saat rumah kondisi kosong sedang ditinggal penghuninya. Adapun penyebab kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

"(Kebakaran) diketahui karyawan puskesmas dan tetangga terdekat. Api diketahui sudah besar di atap rumah dan posisi rumah berada di belakang Puskesmas Cimanggu," kata Bian kepada sukabumiupdate.com lewat keterangan tertulis.

Baca Juga: Diduga Akibat Gas Bocor, Kebakaran Hanguskan Rumah di Surade Sukabumi

Rumah milik Jani ini dihuni satu keluarga dengan dua jiwa yakni dengan istrinya yang bernama Aat. Saat kebakaran, Jani sedang berjualan ikan cue buatannya sendiri. Sementara istrinya juga sedang ada di luar rumah. Kini, keduanya harus mengungsi.

"Sementara penghuni mengungsi di rumah tetangga," ujar Bian.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cimanggu Taopik Soleh sudah mengecek ke lokasi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. "Kami mengimbau warga tetap waspada. Kebutuhan sekarang sandang dan pangan," katanya.

"Selain rumah dan isinya, juga satu unit sepeda motor Honda Beat (hangus) terbakar. Kerugian masih didata, perkiraan Rp 40 juta," imbuh Taopik.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT