Sukabumi Update

PLN Tangani Layanan Listrik 149.871 Pelanggan Akibat Badai di Selatan Sukabumi

PLN UP3 Sukabumi menangani suplai listrik setelah hujan badai di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi khususnya Palabuhanratu, Kamis malam, 2 Februari 2023. | Foto: SU/Denis Febrian

SUKABUMIUPDATE.com - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi menangani suplai listrik setelah terjadi hujan badai di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi khususnya kawasan Palabuhanratu pada Kamis malam, 2 Februari 2023.

Dalam keterangan yang dikirim ke sukabumiupdate.com, PLN menyatakan hujan badai pada Kamis pukul 20.21 WIB tersebut mengakibatkan gangguan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di beberapa wilayah Palabuhanratu dan Pajampangan.

Keterangan dalam bentuk infografik tersebut disampaikan Humas PLN UP3 Sukabumi Ayunea Indira.

Baca Juga: Aktivitas Sesar Cimandiri, Diduga Jadi Pemicu Gempa Dangkal M4,4 di Banten

Ada dua Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang terdampak hujan badai itu yakni ULP Palabuhanratu dan Cikembar. Sementara gardu listrik yang terdampak hujan badai tersebut berjumlah 1.026 dengan total pelanggan yang terdampak adalah 149.871.

Penanganan dilakukan petugas PLN secara bertahap. Hingga Kamis pukul 22.00 WIB, layanan listrik terhadap 29.450 pelanggan sudah berhasil menyala. Adapun sisanya berangsur menyala dan hingga Jumat waktu pagi WIB (3/2/2023) menyala semua.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT