Sukabumi Update

Fahmi Tekankan Tiga Prioritas Pembangunan Kota Sukabumi di 2024

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Cikole di Bale Jayaniti pada Kamis, 2 Februari 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan digelar Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, untuk membahas perencanaan pembangunan tahun 2024 di Bale Jayaniti pada Kamis, 2 Februari 2023.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Camat Cikole Fitrya Kusnaningsih, para lurah di Cikole, dan elemen masyarakat lainnya. Dalam momen ini ditekankan tiga prioritas Kota Sukabumi dalam pembangunan pada 2024.

''Tema pembangunan 2024 yakni meningkatkan kondusifitas kota untuk keberlanjutan pembangunan dan telah disampaikan kecamatan dan kelurahan,'' ujar Fahmi.

Sebab pada 2024 mulai Januari hingga Desember, merupakan bulan-bulan politik. Di mana mulai Februari 2024 digelar pilpres dan pileg. Setelahnya kemudian digelar pemilihan gubernur dan wali kota/bupati yakni pada November 2024.

Baca Juga: Resmikan Masjid di Sukakarya, Wali Kota Sukabumi Bicara Penguatan Keagamaan

Perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi ini, kata Fahmi, jangan sampai mengorbankan kepentingan masyarakat banyak. Dia menuturkan ada tiga priotitas pembangunan di 2024. Pertama peningkatan kondusifitas, kedua optimisasi sektor perdagangan dan jasa, terakhir peningkatan kualitas layanan publik dengan budaya inovatif dan kreatif.

Berharap, lanjut Fahmi, rembug warga yang dilaksanakan dan pramusrenbang dan pleno di kecamatan mencerminkan tiga prioritas pembangunan. Dia melanjutkan musrenbang sangat penting dalam merencanakan apa yang akan dibangun di tahun mendatang khususnya pada 2024.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT