Sukabumi Update

Membaca Data Capaian Program Sukabumi KECE dan SUPER Kota Sukabumi

Pelatihan digital marketing dan vokasi pembuatan produk gelombang kedua tahun 2022 yang digagas Sukabumi KECE di SMK Negeri 3 Sukabumi pada Juli 2022. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi memberikan update capaian program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi selama 2022. Capaian beberapa program unggulan di sektor kesehatan dan sosial sebelumnya sudah dibahas.

Kali ini, ada program unggulan sektor lainnya yakni Sukabumi KECE (Kelurahan Entrepreneurship Center) dan aplikasi Sukabumi Participatory Responder (SUPER). Capaian kedua program unggulan selama 2022 ini disampaikan BAPPEDA Kota Sukabumi kepada sukabumiupdate.com.

Diketahui, ada 15 program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi yang termuat dalam empat misi. Adapun 15 program unggulan tersebut terbagi ke dalam beberapa sektor. Berikut ini capaian program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi selama 2022 untuk Sukabumi KECE dan aplikasi SUPER.

Baca Juga: BAPPEDA Rilis Capaian Program Rumah Singgah dan Udunan Online Kota Sukabumi

Sukabumi KECE mendorong tumbuhnya entrepreneur muda melalui penyelenggaraan model wirausaha baru dengan pola pendidikan, pelatihan pendampingan, dan pengembangan di lever kelurahan. Selama 2022, Sukabumi KECE sudah melatih 700 wirausaha baru melalui enam kali pelatihan.

Sementara aplikasi SUPER merupakan layanan interaktif dan pengaduan oleh warga. Selama 2022, program unggulan di bawah pengelolaan Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi ini menampung 382 pengaduan masyarakat dan sudah ditindaklanjuti.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT