Sukabumi Update

Dinsos Kota Sukabumi Kirim Satu Keluarga Ikut Pelatihan Keterampilan

Dinsos Kota Sukabumi mengirimkan satu keluarga untuk mengikuti pelatihan keterampilan di Kabupaten Bandung Barat. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi mengirimkan satu keluarga untuk mengikuti pelatihan keterampilan selama lima bulan di Kabupaten Bandung Barat. Informasi ini dimuat website Pemkot Sukabumi pada Jumat (3/2/2023).

Masih dikutip dari website Pemkot Sukabumi, sebelum diberangkatkan Dinsos Kota Sukabumi, keluarga atas nama Fajar dari Kelurahan Cibeureum itu dilepas secara resmi oleh Sekretaris Dinsos beserta jajaran pada 1 Februari 2023 lalu di kantor Dinas Sosial.

Baca Juga: Dinsos Tangani dan Pulangkan ODGJ di Lapang Merdeka Kota Sukabumi

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Sukabumi Abdul Muiz mengatakan pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya penanggulangan masalah sosial untuk memperbaiki taraf hidup masyarakat khususnya di wilayah Kota Sukabumi.

Dijelaskan Abdul Muiz, pelatihan ini ada di bawah naungan Panti Rehabilitasi Sosial Bina Karya (PRSBK) Dinsos Jawa Barat. Ia menjelaskan selepas mengikuti pelatihan, keluarga ini akan terus dipantau Dinsos, bahkan diberikan bantuan untuk memulai usaha mandiri.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT