Sukabumi Update

DKM Hati-hati! Pria Ini Maling Uang di Keropak Masjid Al Muhajirin Sukabumi

Aksi maling uang di keropak Masjid Al Muhajirin, Gedong Panjang Citamiang Kota Sukabumi (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan untuk pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) di Sukabumi untuk extra hati-hati karena maling kotak amal makin ‘menggila’. Uang dalam keropak Masjid Al Muhajirin, di Citamiang Kota Sukabumi hilang dicuri pria yang berpura-pura numpang sholat pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Aksi pencurian ini dikabarkan warga setempat melalui rekaman CCTV.
“Kejadian pencurian isi kotak amal di Masjid Al Muhajirin, Jl. RH Didi Sukardi, Gedong Panjang, Citamiang Sukabumi, Kejadiannya Hari Jum'at, tanggal 3-02-2023., Jam 06:18 WIB,” jelas Nurdin Abdul Hadi melalui aplikasi pesan facebook.

Dalam rekaman video berdurasi singkat yang dikirim Nurdin terlihat seorang pria tengah sholat sendirian. Posisinya sholatnya tepat di belakang kotak amal masjid.

Baca Juga: Pemkot Sukabumi Serahkan Udunan Online untuk Pengobatan Kanker Warga

Usai sholat, pria itu kemudian terlihat seperti berdoa. Lalu mendekati kotak amal di depannya. Mengintip isi keropak kemudian memecahkan bagian atas kotak amal itu dengan sikunya

Pria ini mengenakan hoodie jaket hitam berkapucon. Setelah menguras uang dalam keropak, ia kemudian pergi. Sempat terekam kamera CCTV saat meninggalkan masjid Al Muhajirin, bercelana panjang, hoodie bergambar di bagian belakang.

“Seorang laki-laki masuk ke Masjid. Shalat sendirian, lalu berdo'a dan setelah itu mengambil isi kotak amal, dengan cara memecahkannya pakai sikut, dan berlalu pergi,” tulis Nurdin.

Baca Juga: Akses Wisata Pondok Halimun Sukabumi Sempat Tertutup Pohon Tumbang

Warga lainnya juga mengabarkan ke sukabumiupdate.com jika pelaku ini, cirinya mirip dengan foto pria yang baru-baru ini viral karena mencuri di Taman Asri Cikole Kota Sukabumi.

“Pakai hoodie dan bermasker,” ucap Ayas, perempuan warga Gedong Panjang Citamiang yang rumahnya tak jauh dari Masjid Al Muhajirin.

“Uang dalam kotak amalnya udah banyak, makanya dicuri sama pelaku,” sambungnya.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT