Sukabumi Update

Bantu Difabel Penjual Sayur di Purabaya Sukabumi, Kapolsek: Kegigihannya Jadi Motivasi

Kapolsek Purabaya bersama Kanit Binmas saat mengunjungi rumah Aton di Kampung Ciawitali RT 4/6 Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan berdatangan untuk Aton (60 tahun), warga Kampung Ciawitali RT 4/6 Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, penyandang difabel yang kesehariannya mengais rezeki dari menjual sayuran keliling kampung.

Teranyar, Aton sangat bahagia dikunjungi jajaran petugas Polsek Purabaya yang dipimpin AKP Iwan Kusmawan, Sabtu 4 Februari 2023.

"Kemarin kami berkunjung, bersilaturahmi kerumah pak Aton dan bu Ciah," kata AKP Iwan Kusmawan kepada sukabumiupdate.com, Minggu (5/2/2023).

Iwan mengaku sangat kagum dengan kegigihan Aton untuk menghidupi keluarganya kendati memiliki keterbatasan dan dengan usia yang sudah tidak muda lagi.

"Sangat luar biasa, kegigihan dan semangat pak Aton, kendati dengan keterbatasannya, namun tetap berusaha dan berikhtiar untuk memenuhi kebutuhannya dengan berjualan," ujar Iwan.

Baca Juga: Kasus Siswi SD di Sukabumi Dikeroyok 4 Teman Dilimpahkan ke Unit PPA

Dalam kesempatan tersebut, kata Iwan, pihaknya memberikan bantuan berupa sembako. "Bantuan alakadarnya, sebagai motivasi bagi kita semuanya, untuk berbagi sesama," imbuhnya.

Sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Purabaya, Ridwan, memastikan Aton juga sudah mendapat bantuan pemerintah.

Menurut Ridwan, Aton selama ini sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah di antaranya melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) atas usulan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi.

Di usia senjanya, Aton tak pantang menyerah berjualan sayur keliling kampung. Hidup berdua bersama sang istri, Ciah (58 tahun), abah Aton tinggal di sebuah rumah panggung sederhana dan sudah lapuk di Kampung Ciawitali RT 004/006, Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Aton memiliki keterbatasan fisik, tangan sebelah kanan mengalami cacat permanen dan mata kiri tidak bisa melihat semenjak lahir. Namun itu tak membatasi perjuangannya untuk menghidupi keluarga.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT