Sukabumi Update

Hujan Badai Terjang Kota Sukabumi, BPBD Pantau Dampak Kerusakan

(Foto Ilustrasi) Hujan badai disertai angin kencang menerjang wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi pada Senin (6/2/2023). | Foto: istock

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan badai disertai angin kencang menerjang wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi pada Senin (6/2/2023). Ini merupakan yang kedua dalam waktu berdekatan setelah sebelumnya yakni Sabtu pagi, 4 Februari 2023, terjadi peristiwa serupa.

Hujan badai disertai angin kencang pada Senin sekira pukul 10.30 WIB tersebut terjadi dalam durasi yang tidak terlalu lama, namun cukup mengagetkan. Hujan badai disertai angin kencang ini dilaporkan di wilayah Kota Sukabumi hingga Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

"Saya sedang bekerja di kantor, sekitar Jalan Brawijaya Kota Sukabumi, merasakan hujan badai itu tiba-tiba terjadi," kata warga, Aldair (21 tahun).

Baca Juga: Pagi-pagi Sukabumi Disapu Badai, BPBD: Waspada Pohon Tumbang!

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyatakan hingga sekira pukul 11.00 WIB, belum diterima laporan dampak atau kerusakan yang ditimbulkan akibat hujan badai disertai angin kencang itu. Namun, BPBD akan terus memantau situasi.

"Tidak terkonfirmasi (dampak dan kerusakan)," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami.

Sebelumnya, hujan badai disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Sabtu pagi, 4 Februari 2023. Ini disampaikan Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT