Sukabumi Update

DP2KBP3A Kota Sukabumi Lakukan Layanan KB dan Koordinasi P2WKSS

DP2KBP3A Kota Sukabumi saat melakukan layanan KB Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). | Foto: Instagram/@dp2kbp3a_kotsi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi melaksanakan dua kegiatan pada Jumat, 3 Februari 2023.

Kabar itu disampaikan DP2KBP3A Kota Sukabumi lewat unggahan akun Instagram resmi dinas. Adapun kedua kegiatan ini berupa pelayanan dan koordinasi di antaranya pelayanan KB Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Pelayanan KB Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dilaksanakan di Puskesmas Nanggeleng, Puskesmas Lembursitu, dan Puskesmas Benteng. Kegiatan ini meliputi pemasangan implan intrauterine device (IUD).

Baca Juga: Percepatan Penurunan Stunting, DP2KBP3A Kota Sukabumi Bina Keluarga Balita

Kemudian pada hari yang sama, dilaksanakan pula koordinasi awal lokasi Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Sindangpalay oleh Bidang P3A DP2KBP3A Kota Sukabumi.

Koordinasi itu meliputi pengkondisian lokasi dari nol persen sampai 100 persen terutama pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan terutama dititikberatkan pada perempuan di P2WKSS Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT