Sukabumi Update

Rumah Rusak Diterjang Badai, Cerita Keluarga Rohani di Cisande Sukabumi

Rusak akibat badai, rumah keluarga Rohani di Kampung Cikukulu RT 18/05 Desa Cisande Kecamatan Cicantayan. (Sumber: sukabumiupdate/restu)

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan disertai badai angin kencang yang melanda Sukabumi Kabupaten Sukabumi Jawa Barat menyisakan trauma bagi warga terdampak. Salah satunya keluarga Rohani, yang tinggal di Kampung Cikukulu RT 18/05 Desa Cisande Kecamatan Cicantayan.

Rumah yang ditempati perempuan berusia 60 tahun yang akrab disapa Bude ini mengalami kerusakan cukup parah. Bagian atap dan belakang rumah hancur tertimpa pohon petai besar yang tumbang pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Rohani menceritakan bahwa saat kejadian sekitar pukul 06.00 WIB pagi. dia bersama anak cucunya berada dalam rumah.

Baca Juga: Hujan Badai Sebabkan Pohon Tumbang di Perbawati Sukabumi

“Cuaca hujan terus angin kencang, 15 menit kemudian pohon tumbang. Getarannya kaya gempa. Menimpa MCK dan bagian lainnya. Cucu saya lagi tidur untung gak kenapa-kenapa,” ungkap Bude.

Pasca kejadian, warga membantu keluarga bude memperbaiki atap agar rumah agar tetap bisa ditempati. Keluarganya pun tidak mengungsi, namun saat ini harus ke sawah untuk keperluan MCK karena toilet dan kamar mandi hancur.

"Semoga saja ada bantuan dari pemerintah untuk membantu sedikit renovasi rumah kami yang terkena musibah," tegas janda yang kini hidup dari pensiunan suaminya ini kepada sukabumiupdate.com Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Pagi-pagi Sukabumi Disapu Badai, BPBD: Waspada Pohon Tumbang!

Seperti diberitakan sebelumnya, badai menerjang wilayah Sukabumi utara pada Sabtu 4 Februari 2023. Pagi ini, Senin (6/2/2023) hujan disertai angin kencang kembali melanda wilayah Sukabumi, khususnya wilayah pesisir selatan. Sejumlah bangunan dilaporkan rusak akibat badai tersebut.

Reporter: Restu (Kontributor)

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT