Sukabumi Update

Wabup Resmikan Gedung Bersama Lembaga Keagamaan di Waluran Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meresmikan gedung bersama lembaga keagamaan di Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Selasa (7/2/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meresmikan gedung bersama lembaga keagamaan di Kampung Cigodeg RT 07/06 Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/2/2023).

Kantor bersama lembaga keagamaan ini mulai dibangun pada 2015 dengan ukuran 12x20 meter dari dana pengumpulan zakat, infak, dan sedekah. Iyos mewakili Bupati Sukabumi mengucapkan terima kasih atas adanya pembangunan tersebut.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada UPZ Waluran yang telah menginisiasi bersama MUI Waluran, didorong Forkopimcam. Ini sangat luar biasa sehingga bisa terwujud," kata Iyos Somantri kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: 2800 Ibu Hamil Alami KEK dan Anemia, Wabup Buka Data Stunting di Sukabumi

Meski prosesnya lama, kata Iyos, dengan modal keyakinan, gedung ini bisa dimanfaatkan lembaga keagamaan di Waluran. "Kami harap dengan berdirinya gedung ini, kegiatan agama lebih cepat, mudah, dan terakselerasi di masyarakat," katanya.

"Ini juga mendukung visi Sukabumi yang maju, religius, dan inovatif," imbuh Iyos.

Ketua UPZ Waluran KH Hasan Bisri menambahkan, "bangunan ini selain untuk kegiatan pengajian, juga untuk kegiatan permusyawarahan lembaga-lembaga keagamaan seperti MUI, IPHI, DMI, dan LPTQ," ujarnya.

"Sumber dananya dari pengelolaan UPZ, infak, dan sedekah, maka proses pembangunannya cukup lama. Alhamdulillah hari ini diresmikan Pak Wabup," kata dia.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT