Sukabumi Update

Pemkot Dorong Warga Sukabumi Gunakan Identitas Kependudukan Digital

Disdukcapil Kota Sukabumi pada 4 Februari 2023 menggelar layanan Si Jempol di kantor Kelurahan/Kecamatan Baros. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi pada 4 Februari 2023 menggelar layanan Si Jempol di kantor Kelurahan/Kecamatan Baros.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga menyerahkan sejumlah dokumen kependudukan kepada masyarakat yang memanfaatkan layanan Si Jempol Disdukcapil.

Wali Kota dalam kesempatan itu mengatakan layanan Si Jempol mengusung semangat mendekatkan pelayanan kepada warga dan bertujuan mendorong masyarakat agar tertib dalam administrasi kependudukan.

Baca Juga: Gandeng Kampus, Disdukcapil Kota Sukabumi Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

Kadisdukcapil Kardina Karsoedi menerangkan dalam layanan Si Jempol disosialisasikan pula penggunaan aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) milik Kemendagri yang bisa diunduh di Google Playstore.

Menurut Kardina, penggunaan IKD akan sangat memudahkan karena masyarakat tidak perlu untuk membawa identitas diri secara fisik.

Kardina menambahkan andai masyarakat membutuhkan identitas diri dalam bentuk fisik, maka mereka tinggal menghubungi Disdukcapil dan identitas diri akan dikirimkan dalam format Pdf melalui email.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT