Sukabumi Update

Jembatan Cijati Diperbaiki, Akses Warga Tegalbuleud Sukabumi Kembali Terhubung

Jembatan gantung Cijati di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, sudah diperbaiki. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan gantung Cijati yang putus dihantam luapan Sungai Cicurug saat hujan deras pada Rabu, 7 September 2022, sudah diperbaiki. Jembatan ini penghubung desa di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Jembatan gantung Cijati memiliki panjang 37 meter dan lebar 130 sentimeter dan merupakan penghubung Desa Sumberjaya dan Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud. Saat ini jembatan tersebut selesai dibangun dan bisa digunakan masyarakat.

"Alhamdulillah sudah selesai dibangun dan sekarang sudah bisa dipakai warga," kata Kepala Desa Sumberjaya Dudu Durahman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Diterjang Banjir, Dua Jembatan Gantung di Tegalbuleud Sukabumi Hancur

Pembangunan jembatan dilakukan mulai 8 hingga 28 Januari 2023. Dudu menyebut 4 Februari 2023 jembatan diresmikan. "Saat ini jembatan Cijati panjang 43 meter dan lebar 120 sentimeter. Kami penerima manfaat, dibangun PT Telkom Indonesia," ujarnya.

"Kami atas nama warga juga pemdes dan muspika mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berjuang membangun akses penghubung berupa jembatan gantung, terutama kepada Pemkab Sukabumi dan PT Telkom Indonesia," imbuh Dudu.

Akibat putusnya jembatan tersebut, warga Desa Sumberjaya dan Desa Buniasih sebelumnya terpaksa menempuh jalan yang lebih jauh untuk beraktivitas sehari-hari.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT