Sukabumi Update

Hari Pers Nasional 2023, Bupati Sukabumi: Pers Bagian Penting Pembangunan

Bupati Sukabumi Marwan Hamami soal Hari Pers Nasional tahun 2023. | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan Hari Pers Nasional 2023 puncak acaranya diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara. Sebagaimana dilansir laman resmi Dewan Pers, kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami seperti diunggah akun media sosial resmi milik Diskominfo Kabupaten Sukabumi, menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional 2023 yang jatuh pada tanggal 9 Februari, setiap tahunnya.

"Saya Marwan Hamami, Bupati Sukabumi mengucapkan Hari Pers Nasional tahun 2023," ucap Marwan.

Merujuk UU Nomor 40 Tahun 1999, pers merupakan media informasi, media pendidikan, media hiburan, media kontrol sosial, dan lembaga ekonomi, “Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah semangat pers dalam pengabdiannya,” tambah Marwan.

Baca Juga: Hari Pers Nasional: Mengenal Sosok Tirto Adhi Soerjo, Bapak Pers Indonesia

Pers juga, menurut Marwan, menjadi bagian penting dalam pembangunan dan kemajuan, “Karena itu peran kritis dan strategisnya harus ada dalam kebebasan dan kemerdekaan serta ruang sosial yang bermartabat,” jelasnya.

Terakhir, Marwan mendoakan di Hari Pers Nasional 2023 agar pers bisa lebih baik lagi. “Semoga pers semakin optimal dalam memenùhi hak masyarakat mendapatkan informasi secara akurat, jujur, mendidik dan berimbang,” imbuh Marwan.

Tak lupa orang nomor satu di Sukabumi tersebut di akhir ucapannya memberikan semangat kepada insan pers, “pers merdeka demokrasi bermartabat,” katanya.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT