Sukabumi Update

Pemilu 2024, Gerindra Targetkan 12 Kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara (tengah) di hari ulang tahun (HUT) Partai Gerindra ke-15, di Grand Sulanjana, Kabupaten Sukabumi, Rabu 8 Februari 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, pihaknya menargetkan pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang dapat meraih 12 kursi legislatif.

Hal ini disampaikan Yudha saat menggelar hari ulang tahun (HUT) Partai Gerindra ke-15, di Grand Sulanjana, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Rabu 8 Februari 2023.

"Di tahun 2024 nanti, kita ingin punya target 12 kursi untuk bisa menjadi wakil-wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sukabumi. Semakin banyak saya rasa semakin baik," ujar Yudha kepada awak media.

Menurut Yudha, jumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) yang mendaftarkan diri ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi hingga saat ini sudah mencapai 65 orang.

"Sekarang baru masuk tahapan, nanti akan ada DCS (Daftar Calon Sementara), selanjutnya DCT (Daftar Calon Tetap) dan mana saja para bacaleg yang dinilai layak untuk dimasukan dalam pesta demokrasi pada 2024 nanti," katanya.

Baca Juga: Dua Orang Terluka, Kronologi Tabrakan Angkot Vs Pikap di Cibadak Sukabumi

Di sisi lain, Yudha mengaku gembira pada perayaan HUT Gerindra ke 15 ini bisa dihadiri para ketua partai lain di wilayah Kabupaten Sukabumi. Salah satunya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Golkar.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu juga mengaku bangga Partai Gerindra harus bisa mempersiapkan di usia ke 15 tahun ini, untuk berpolitik yang lebih dewasa dan lebih santun.

Ia memiliki keinginan, agar Partai Gerindra bisa berpolitik yang tidak bersinggungan dan merugikan rakyat. Terlebih lagi, pihaknya menilai politik ini kepentingannya bukan hanya untuk kepentingan kelompok saja. Namun, untuk kepentingan rakyat.

Apalagi di tahun 2023 ini, lanjut Yudha, sudah dimulai tahun politik untuk pesta demokrasi dan di tahun 2024 akan ada sebuah pertandingan untuk bisa memenangkan sebuah amanah dari masyarakat.

"Jadi, saya rasa Kabupaten Sukabumi harus lebih kondusif. Harapan di usia ke 15 tahun ini, Partai Gerindra bisa terus memperbaiki infrastruktur partainya, dan terus mensolidkan kader-kader dan simpatisan serta pastinya di tahun 2024 Pak Prabowo dilantik menjadi Presiden dan ini akan selalu kita perjuangkan," imbuhnya.

Disinggung kesiapan Yudha Sukmagara yang digadang-gadang calon kuat Bupati Sukabumi 2024, kepada awak media ia merespons secara singkat. "Ya kita lihat saja," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT