Sukabumi Update

Lewat FPD, Diskumindag Kota Sukabumi Tampung Aspirasi Masyarakat

FPD Diskumindag Kota Sukabumi pada Kamis, 9 Februari 2023. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskumindag) Kota Sukabumi menyerap aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di kecamatan maupun kelurahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Diskumindag Agus Wawan Gunawan dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) yang diselenggarakan pada Kamis, 9 Februari 2023 di kantor Diskumindag, dikutip dari laporan website resmi Pemerintah Kota Sukabumi pada Jumat (10/2/2023).

Agus menerangkan secara umum masyarakat membutuhkan berbagai pelatihan di bidang kewirausahaan seperti pengembangan UMKM. Masyarakat pun menyampaikan aspirasi terkait pemberian modal usaha. Sasaran berbagai pelatihan ini di antaranya meningkatkan kualitas iklim usaha dan investasi serta menjaga stabilitas ekonomi.

Baca Juga: Kuatkan UMKM, Rencana Agus Usai Dilantik Jadi Kepala Diskumindag Kota Sukabumi

Menurutnya apa yang telah disampaikan oleh masyarakat tersebut sesuai dengan rencana kerja tahun 2024 yang akan disusun oleh pihak Diskumindag.

Sementara Perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi, Yanto, yang juga hadir dalam FPD, menjelaskan pengembangan UMKM telah menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kota Sukabumi dalam bidang perekonomian yang bertumpu pada sektor perdagangan dan jasa.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT