Sukabumi Update

Hujan Sejak Pagi, Kantor PC NU Kabupaten Sukabumi Terendam Banjir

Banjir merendam kantor PC NU Kabupaten Sukabumi di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/2/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras sejak Minggu pagi hingga siang (12/2/2023) mengakibatkan banjir merendam kantor PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sukabumi di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Staf kantor PC NU, Ujang Rahmat (59 tahun), mengatakan banjir diperkirakan terjadi karena curah tinggi dengan intensitas terus-menerus. Banjir ini juga diduga disebabkan banyaknya sampah plastik dan bongkahan kayu di aliran selokan.

Hingga Minggu pukul 15.00 WIB, kantor PC NU Kabupaten Sukabumi masih terendam banjir dengan ketinggian sekitar 30 hingga 40 sentimeter. Ujang menyebut banjir juga pernah merendam kantor PC NU Kabupaten Sukabumi pada 4 Desember 2022.

"Penyebab banjir seperti tahun lalu, aliran air (selokan di sekitar kantor PC NU Kabupaten Sukabumi) tersumbat sampah dan ranting pohon. Membuat aliran air jadi melimpah ke segala arah," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Meski Hujan, Kawasan Pantai Palabuhanratu Sukabumi Tetap Ramai Wisatawan

Menurut Ujang, jika warga tertib dan disiplin membuang sampah, banjir tidak akan kembali merendam kantor PC NU Kabupaten Sukabumi atau wilayah sekitarnya. Dia pun meminta pemerintah setempat memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

"Saya mohon aparat desa dan kecamatan bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke aliran air," katanya.

Reporter: Asep Awaludin (CRP)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT