Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Larang Warga Rayakan Valentine Day

Bupati Sukabumi melarang masyarakat tidak merayakan valentine day yang jatuh setiap tanggal 14 tebruari | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melarang agar warga Sukabumi tidak merayakan hari valentine yang jatuh setiap tanggal 14 februari.

Hari yang dikenal sebagai hari kasih sayang itu sering diperingati oleh anak muda dalam mengekspresikan kasih sayang kepada lawan jenisnya. 

Terutama bagi setiap umat muslim, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi itu melarang warganya untuk merayakan Valentine Day.

"Untuk kaum muslim jangan merayakan, (warga Kabupaten Sukabumi dihimbau, red) iyah tidak merayakan," ujarnya saat dihubungi, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: 13 Fakta Goa Kutamaneuh Sukabumi, Peristirahatan Prabu Siliwangi Sampai Johny Indo

Dihubungi terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi, Dody Rukman Meidianto mengatakan, pihaknya telah melakukan imbauan kepada masyarakat agat tidak merayakan Valentine Day.

"Kami akan dan terus melakukan himbauan ke semua pihak untuk tidak perlu merayakan hari valentine," katanya via telepon.

Menurutnya, Satpol PP juga telah mengimbau ke setiap sekolah, terutama jenjang SLTA, agar murid di setiap sekolah dapat dipantau dan tidak merayakan Valentine Day.

"Sebenarnya dari waktu tahun kemarin juga kita sudah melakukan upaya dengan mendatangi sekolah-sekolah, gak ada pentingnya hari valentine, memang anak-anak pelajar seperti itu, tapi kita sudah melakukan imbauan sudah lama," jelasnya.

Repoter : CRP Ilyas Supendi

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT