Sukabumi Update

Baru Atap, Disdik Sukabumi Sebut Rehab Ruang Guru di SMPN 3 Ciracap Dilanjut Tahun Ini

Rehab SMPN 3 Ciracap Kabupaten Sukabumi, baru menyelesaikan atapnya | Foto: SU/Ragil

SUKABUMIUPDATE.com - Warga pertanyakan kondisi bangunan di SMPN 3 Ciracap di Kampung Cipaku Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pasalnya tiga ruangan yang mendapatkan rehab di sekolah tersebut hingga saat ini belum bisa digunakan.

Tiga ruangan yang mendapatkan rehab pada tahun 2022 kemarin itu yakni ruang kepala sekolah, ruang guru dan toilet guru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggaran yang digelontorkan untuk rehabilitasi 3 ruangan tersebut sebesar Rp 144.504.000 dari APBD Kabupaten Sukabumi tahun 2022. Pelaksananya adalah CV Aripin Family Group.

Plt Kepala Sekolah SMPN 3 Ciracap, Didin Sehabudin mengatakan, ketiga ruangan yang alami kerusakan di bagian atap tersebut kini sudah diperbaiki dengan menggunakan baja ringan, akan tetapi belum terpasang plafon serta kebawahnya masih terlihat acak-acakan sehingga belum bisa digunakan.

Baca Juga: Gunung Bawah Laut Ditemukan di Perairan Selatan Jawa, Tingginya 2200 Meter

"Iya masih belum bisa digunakan, kata Disdik akan ada pembangunan tahap kedua," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (13/2/2023).

Karena belum bisa digunakan, para guru terpaksa menggunakan ruang belajar yang kosong dan memakai fasilitas toilet siswa sebanyak 2 unit. Sedangkan ruang kepala sekolah menggunakan ruangan TU. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Sarana Prasarana SMP Disdik Kabupaten Sukabumi Zetta Nusantara Putra membenarkan bahwa proyek rehabilitasi ruangan di sekolah tersebut belum tuntas sepenuhnya karena akan ada pembangunan tahap kedua.

"Iya kang, memang baru segitu anggarannya kemarin. Itu naik badan soalnya. Tahun ini insyaallah ada lanjutan nya," ujarnya singkat.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT