Sukabumi Update

Pohon Tumbang di Tanjakan Cisarakan Tutup Jalur Cikidang-Palabuhanratu Sukabumi

Anggota Samapta Polres Sukabumi saat memotong pohon tumbang di Tanjakan Cisarakan. | Foto: Dok. Samapta Polres Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pohon tumbang menutup ruas jalan di Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Tanjakan Cisarakan, alternatif Cikidang-Palabuhanratu. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun akses lalu lintas terpaksa ditutup sementara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa pohon tumbang ini tejadi sekitar pukul 19.20 WIB saat itu hujan mengguyur lokasi. Menerima laporan ini, Personil kepolisian dari Satuan Samapta Polres Sukabumi kemudian gerak cepat ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tumbang.

"Anak anak masih di lokasi. Giat bantuan evakuasi pohon tumbang yang menyebabkan jalanan tertutup," ujar Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto kepada
sukabumiupdate.com via WhatsApp sekira pukul 21.16 WIB, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: Cegah Perdagangan Orang, Menteri Yasonna Tegaskan Pentingnya Pengawasan Perbatasan

Roni menuturkan, saat ini personilnya selain membersihkan serta memotong pohon tumbang dengan menggunakan peralatan gergaji mesin, juga turut membantu mengatur arus lintas.

"Pohon yang tumbang pohon ki sireum, tinggi perkiraan 15 meter, diameter 50cm. Arus lalin dialihkan. Tidak ada korban jiwa," kata Roni.

Writer: Ilyas Supendi (CRP)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT