Sukabumi Update

Kebakaran Rumah di Cidolog Sukabumi, Ayah dan Anak Nyaris Terpanggang

Kondisi rumah panggung milik Ramlan di Kampung Cidahu RT 21/08 Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi yang ludes terbakar. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda satu unit rumah panggung milik Ramlan (42 tahun) di Kampung Cidahu RT 21/08 Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/02/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Korsleting listrik diduga sebagai pemicu kebakaran.

“Diduga api bersumber dari korsleting listrik. Pertama terlihat api sudah diatas atap, rumah sudah ludes terbakar api," kata Camat Cidolog Adang Sutianda kepada sukabumiupdate.com.

Adang memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun karena rumah ludes terbakar, penghuni terpaksa harus mengungsi ke keluarga terdekatnya.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidolog, Emat Muslihat menambahkan, rumah panggung ukuran 6 meter x 15 meter yang terbakar tersebut dihuni sebanyak 1 KK 5 jiwa.

Baca Juga: Persib Bandung vs PSM Makassar di Liga 1, Milla Bawa 22 Pemain Termasuk Eriyanto

"Saat kejadian penghuni ada di halaman rumah, dan ada anak laki laki usia 4 tahun, yang di dalam rumah, alhamdulilah bisa diselamatkan, cuman rambut sebagian, bulu alis, serta matanya sebagian kena api," terangnya.

Terpisah, Tagana Kecamatan Cidolog Fikri Hamdalah menyebut, pada saat kejadian, di dalam rumah ada ayah dan anak. Ramlan, sang ayah atau pemilik rumah, sedang berada kamar mandi mencuci pakaian. Sedangkan anaknya yang masih balita, berada di ruang tengah sedang bermain handphone.

“Pada saat itu pemilik rumah mendengar suara seperti ada yang terbakar, lalu pemilik rumah melihat ada kobaran api di di dalam rumahnya seketika itu langsung membawa keluar anaknya dan meminta bantuan warga setempat untuk memadamkan api,” tuturnya.

Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB dan rumah korban pun terbakar rata. “Taksiran kerugian kurang lebih Rp 60 juta,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT