Sukabumi Update

Survei Disdikbud: 530-an Anak Usia Pelajar di Kota Sukabumi Belum Sekolah

(Foto Ilustrasi) Disdikbud Kota Sukabumi terus meningkatkan indeks pendidikan dengan menggulirkan berbagai program. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi terus meningkatkan indeks pendidikan dengan menggulirkan berbagai program. Sesuai arahan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, program yang dijalankan dinas harus berkaitan dengan isu nasional, regional, hingga global.

Kepala Disdikbud Mohammad Hasan Asari mengatakan, atas dasar itu, Disdikbud menyuguhkan program peningkatan literasi serta peningkatan akses dan mutu. Disdikbud juga menjalankan program unggulan wali kota untuk mendorong pembentukan karakter peserta didik yang lebih baik lewat Student Camp.

"Student Camp berupaya memberikan pengalaman tambahan kepada peserta didik sehingga mampu memberikan dorongan untuk membentuk karakter yang lebih baik," kata Hasan kepada sukabumiupdate.com, Senin, 13 Februari 2023.

Baca Juga: Festival Tunas Bahasa Ibu, Kadisdikbud Kota Sukabumi: Melestarikan Bahasa Sunda

Terkait peningkatan akses, tahun ini (2023), kata Hasan, Disdikbud telah melakukan survei terhadap anak usia sekolah di Kota Sukabumi namun belum sekolah. Hasilnya, ada kurang lebih 530 anak usia sekolah atau pelajar tetapi belum sekolah. Disdikbud pun berupaya supaya mereka disalurkan ke sekolah paket sesuai usianya.

"Mudah-mudahan bisa disalurkan sesuai usianya, misal usia SD disalurkan ke paket A, usia SMP ke paket B, usia SMA ke paket C. Itu memerlukan dukungan pemerintah daerah. Sudah dilakukan survei. Angka itu merupakan hasil kerja teman-teman di kelurahan dan kecamatan," ujar Hasan.

(Advertorial)

Reporter: Asep Awaludin (CRP)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT