Sukabumi Update

Bullying hingga Body Shaming, Isu Kekinian yang Disorot Disdikbud Kota Sukabumi

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai program terus dijalankan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi untuk meningkatkan indeks pendidikan. Program yang dilaksanakan ini sesuai arahan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yakni berkaitan dengan isu nasional, regional, hingga global.

Kepala Disdikbud Mohammad Hasan Asari mengatakan pihaknya juga melakukan penyuluhan soal bullying termasuk body shaming kepada setiap sekolah di bawah naungan Disdikbud Kota Sukabumi. Ini dilakukan supaya tercipta lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi para siswa.

"Kita menanamkan kepada seluruh sekolah di bawah Disdikbud agar mampu menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan menyenangkan. Terhindar dari bully, body shaming, dan kata-kata yang menyinggung perasaan," kata Hasan kepada sukabumiupdate.com, Senin, 13 Februari 2023.

Baca Juga: Survei Disdikbud: 530-an Anak Usia Pelajar di Kota Sukabumi Belum Sekolah

Selain itu, sambung Hasan, Disdikbud berupaya memberikan dukungan terhadap program-program kesehatan demi mengurangi angka stunting melalui pemantauan peserta didik putri untuk meminum tablet tambah darah di lingkungan sekolah menengah pertama yang akan dilakukan sekolah setiap Senin.

Sementara terkait program unggulan, Disdikbud Kota Sukabumi menjalankan program Student Camp. Kegiatan ini bertujuan mendorong pembentukan karakter peserta didik yang lebih baik. "Semoga program yang kami gulirkan mampu mencapai target indeks pembangunan manusia di Kota Sukabumi," ujar Hasan.

(Advertorial)

Reporter: Asep Awaludin (CRP)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT