Sukabumi Update

3 Titik Jalan Provinsi di Ciemas Sukabumi Banjir, Motor Terpaksa Dipikul

Sejumlah warga memikul motor yang tak bisa melintas akibat banjir di jalan Provinsi Kecamatan Ciemas Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan dengan intensitas tinggi selama dua hari terakhir mengakibatkan banjir di sejumlah titik ruas jalan Provinsi di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/02/2023).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas, Idrus Stansyah, melaporkan sedikitnya 3 titik banjir terjadi di wilayah Geopark Ciletuh tersebut sejak pukul 10.00 WIB siang tadi.

Idrus merinci, titik banjir tersebut yakni di sekitar jembatan Cidahon atau jalur jalan Provinsi yang menghubungkan Desa Mekarsakti dengan Desa Ciwaru, lalu di Jalan Babakanjati jalur jalan Provinsi yang menghubungkan Desa Mekarsakti-Ciwaru, dan terakhir titik banjir di Kampung Ranca Salak tepatnya di jembatan Ki Sohir jalan desa penghubung Mekarsakti-Mandrajaya.

Genangan air itu pun sempat mengganggu aktivitas pengguna jalan arah Desa Ciwaru maupun sebaliknya. Idrus memastikan selepas Magrib, air mulai surut.

Baca Juga: Menguak Misteri Nini Kasinem dan Tuan Kukuk Penunggu Situ Kubang Cikujang

“Alhamdulillah malam ini sudah surut. Hujannya sudah reda, kendaraan sudah bisa melintas kembali,” ujar Idrus kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Idrus, sejumlah titik lokasi banjir di ruas jalan Provinsi tersebut diketahui menjadi kawasan langganan banjir di musim penghujan.

“Pas tadi air tinggi, semua titik jalan yang terdampak banjir tidak bisa dilalui kendaraan roda 4, kecuali kendaraan berbodi tinggi seperti truk bisa dipaksakan dengan berhati hati," kata Idrus.

Ketinggian banjir tersebut, lanjut dia, juga membuat sebagian motor terpaksa dipikul oleh warga setempat.

"Untuk kendaraan roda dua juga tidak bisa lewat, sebagian motor bisa melintas dengan bantuan warga setempat dengan cara digotong atau dipikul," ujarnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT