Sukabumi Update

Sopir Truk Dicari, Polisi Jelaskan Luka Pemotor Tewas di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Truk tronton yang terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Jembatan Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (15/2/2023). | Foto: SU/Kontributor/Restu

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi masih mencari sopir dan kernet truk tronton yang terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Jembatan Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (15/2/2023). Kecelakaan ini menewaskan pengendara sepeda motor bernama Gagas (50 tahun).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda Yanuar Fajar mengatakan pihaknya masih terus menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Beberapa saksi untuk sementara sudah ditemukan di lokasi kejadian untuk dimintai keterangan. "Namun keberadaan sopir dan kernet belum ditemukan," kata Yanuar kepada sukabumiupdate.com.

Yanuar mengungkapkan polisi saat ini sedang berusaha menghubungi pemilik truk tronton warna oranye bernomor polisi B 9729 DY tersebut. Kemudian berdasarkan hasil forensik kepolisian dan RSUD Sekarwangi, kata Yanuar, korban mengalami luka-luka yakni pada kepala luka sobek, luka di jidat, dan beberapa luka lainnya.

"Cedera kepala sobek, luka di jidat, patah tangan kanan, luka sobek terbuka lutut kanan, serta patah kaki kiri dan kanan," ujar dia.

Baca Juga: Kecelakaan dengan Truk Tronton, Pemotor Tewas di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Korban kecelakaan ini adalah Gagas (50 tahun), warga Kampung Angkrang RT 39/16 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Kecelakaan terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Ketika itu korban pulang belanja sayuran dari Pasar Cibadak untuk persediaan di warung yang dia buka bersama istrinya di rumah mereka.

Seperti biasa, korban pada Rabu dini hari sekira pukul 02.00 WIB pamit ke Pasar Cibadak menggunakan sepeda motor Honda Revo untuk belanja. Namun nahas, Gagas terlibat kecelakaan dengan truk tronton warna oranye bernomor polisi B 9729 DY di Jembatan Pamuruyan. Truk ini melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi.

Baca Juga: Korban adalah Imam Masjid, Pemotor Tewas Kecelakaan di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Belum diketahui pasti kronologi kecelakaan ini. Tetapi, warga di sekitar lokasi menyebut korban diduga terlindas truk tronton. Truk tersebut juga diduga sempat menabrak mobil wing box terlebih dulu. Sopir dan kernet truk tronton itu diduga melarikan diri. Truk kini masih terparkir di pinggir jalan, tak jauh dari titik kecelakaan.

Reporter: Restu (Kontributor)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT