Sukabumi Update

Dinsos Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Cidolog Sukabumi

Pihak Desa Cidolog saat menyerahkan bantuan dari Dinsos Kabupaten Sukabumi kepada Ramlan, korban kebakaran rumah di Kampung Cidahu. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Sukabumi salurkan bantuan untuk Ramlan (42 tahun), warga yang rumahnya terkena musibah kebakaran di Kampung Cidahu RT 21/08 Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi.

Tagana Kecamatan Cidolog, Fikri Hamdalah mengatakan, bantuan dari Dinsos berupa sembako dan perlengkapan rumah tangga, sudah disalurkan melalui pihak Desa Cidolog.

"Penyerahan ke pihak desa, pada tanggal 14 Februari 2023, dan hari ini penyaluran ke korban oleh pihak desa," ujar Fikri kepada sukabumiupdate.com, Rabu (15/2/2023).

Fikri menuturkan, bantuan berupa paket Sembako 5 kantong untuk 5 jiwa, kemudian kasur lipat, selimut, perlengkapan pakaian, perlengkapan mandi, seragam sekolah, serta tikar gulung.

"Sementara korban, masih mengungsi di rumah saudaranya terdekat," imbuhnya.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Cidolog Sukabumi, Ayah dan Anak Nyaris Terpanggang

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda satu unit rumah panggung ukuran 6 X 15 meter persegi milik Ramlan (42 tahun) di Kampung Cidahu RT 21/08 Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Senin 13 Februari 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Korsleting listrik diduga sebagai pemicu kebakaran rumah yang dihuni 1 KK 5 jiwa tersebut.

(Advertorial)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT