Sukabumi Update

Wali Kota Cek Kebakaran Pabrik di Citamiang Sukabumi

Walikota, Achmad Fahmi memantau langsung proses pemadaman kebakaran pabrik di Citamiang Kota Sukabumi | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau langsung proses pemadaman kebakaran pabrik sparepart kendaraan di Jalan RH Didi Sukardi, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Rabu (15/2/2023).

Kedatangan wali kota untuk memastikan upaya pemadaman dapat berjalan dengan cepat. Pada proses pemadaman tersebut tampak petugas gabungan baik pemadam kebakaran (Damkar) dan Satpol PP, BPBD Kota Sukabumi, aparat Polri dan TNI.

"Penanganan kebakaran dilakukan dengan cepat," ujar Wali Kota Sukabumi. Di mana petugas damkar dan institusi lainnya turut dikerahkan dalam membantu pemadaman.

Fahmi menerangkan, penyebab kebakaran nantinya akan ditelusuri oleh damkar dan kepolisian. Di mana yang terbakar adalah gudang pengecetan.

Baca Juga: Asap Membubung, Kebakaran Pabrik Sparepart di Citamiang Kota Sukabumi

"Di dalam lokasi itu ada barang yang mudah terbakar dan pada saat kebakaran terjadi, PLN langsung memutus listrik dan damkar sudah siaga," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, Sudrajat, dalam keterangannya mengatakan pabrik yang kebakaran adalah PT Universal Indo Gemilang. Selain bangunan, api juga membakar dua sepeda motor. Kebakaran terjadi pukul 11.30 WIB.

"Diduga disebabkan dari korsleting listrik (belum ada kepastian dari PLN)," kata Sudrajat kepada awak media.

Korsleting listrik tersebut diduga bermula dari percikan blower lalu menyambar tiner yang ada di lokasi pengecatan. Diketahui, kebakaran terjadi di satu lokasi pabrik yakni bagian pengecatan. Adapun kerugian dari peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 250 juta.

Baca Juga: Selamat! Ini Daftar Peraih Beasiswa Walikota Sukabumi 2022 Universitas Nusa Putra

"Empat mobil damkar terkendala pengambilan air jauh," ujar Sudrajat. "Kedatangan damkar estimasi 10 menit sampai di lokasi dan pemadaman sekitar dua jam," imbuh dia. Tak korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini dan api sudah berhasil dipadamkan.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT