Sukabumi Update

Penghuni Mengungsi, Rumah Jebol Diterjang Longsor di Simpenan Sukabumi

Rumah jebol diterjang longsor di Kampung Cikopeng RT 05/17 Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: P2BK Simpenan

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor mengakibatkan rumah warga jebol di Kampung Cikopeng RT 05/17 Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam sekira pukul 21.00 WIB, 15 Februari 2023.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan Dandi Sulaeman menyebut longsor tersebut menjebol rumah warga milik Yoyom tepatnya bagian ruang tamu. Longsor ini disebabkan hujan dengan intensitas tinggi semalam.

"Bagian tengah rumah (ruang tamu) mengalami amblas dengan ketinggian longsor 2 meter, lebar 3 meter, dan tinggi tebing 10 meter," kata Dandi pada Kamis (16/2/2023).

Baca Juga: Motor Tertimbun, Evakuasi Longsor di Tanjakan Cipeucang Sukabumi Terkendala Cuaca

Tak hanya merusak dinding, perabotan di dalam rumah Yoyom juga rusak akibat longsor. "Satu televisi, lemari pakaian, perlengkapan sekolah, dan alat rumah tangga rusak," ujar Dandi.

Dandi menyebut longsor di Kampung Cikopeng tidak hanya merusak rumah Yoyom, tetapi ada satu rumah warga lain yang terancam ambruk. "Rumah milik Dadeng terancam akibat gerusan tanah bagian samping rumah. Tak ada korban dalam peristiwa ini," kata Dandi.

Dandi mengatakan saat ini penghuni rumah Yoyoom yang berjumlah empat orang mengungsi ke rumah saudaranya.

Reporter: Ilyas Supendi (CRP)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT