Sukabumi Update

1 Ruas dan 128 Baut Hilang, Besi Pengaman Jalan di Sukabumi Bikin Pengguna Jalan Waswas

Besi Pembatas Jalan Playover Cibatu Jalur Lingkar Selatan Sukabumi di Sukabumi Bikin Pengguna Waswas

SUKABUMIUPDATE.com - Pengaman Jalan (guardrail) di Playover Cibatu Jalur Lingkar Selatan Sukabumi kini kondisinya sangat mengkhawatirkan. Pasalnya sejumlah baut di pengaman jalan ini terlpas, bukan hanya baut, bahkan satu ruas pengaman jalan ini hilang.

Guardrail pun seperti nampak terlihat sudah ada yang terlepas begitu saja, ada juga yang tidak tersambung. Padahal posisi Guardrail tanpa baut itu berada di titik-titik rawan kecelakaan.

Menurut Hendri (38) pengguna jalan mengungkapkan kekhawatirannya "saya takut aja, amit-amit kalo ada mobil atau motor yang bablas, kan itu langsung ke selokan dibawahnya" ungkap Hendri kepada sukabumiupdate.com pada Rabu (14/2/2023)

Diketahui jarak (kedalaman) dari atas pengaman jalan ke selokan dan atau ke jalan alternatif Cibatu berkisar kurang lebih 5 meter.

Terpisah, setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut kepada warga setempat (para pemilik ruko), tidak ada satupun warga yang tahu kapan baut pada besi pembatas jalan itu hilang, yang mereka tahu kondisinya sudah seperti itu.

Adapun material yang hilang di pengaman jalan berjumlah 79 baut di sisi kiri dan 49 baut di sisi kanan plus satu ruas pengaman jalan yang hilang.

Dugaan sementara, berdasar perbincangan dengan warga, hilangnya satu ruas pengaman jalan (guardrail) dan sejumlah baut-bautnya akibat dicuri oleh orang tak dikenal (OTK).

Reporter : CRP Asep Awaludin

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT