Sukabumi Update

Disperkim Pangkas Pohon yang Ganggu Jaringan Listrik di Palabuhanratu Sukabumi

Pangkas pohon yang ganggu jaringan listrik di Palabuhanratu, Disperkim Kabupaten Sukabumi terjunkan Park Ranger. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi membantu kegiatan pemangkasan pohon yang berada di sepanjang ruas jalan nasional dari Bundaran Batu Sapi hingga kawasan Cagar Alam di Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (21/2/2023)

Staf Disperkim Kabupaten Sukabumi, Bambang Hendarsyah mengatakan, ada beberapa pohon yang dipangkas hari ini. Pemangkasan ini selain karena dahan pohon yang rawan, juga dahan yang mengganggu kabel jaringan listrik.

“Kami bersinergi dengan Forkopimda, Forkopimcam, Sabhara Polres, TNI, Dinas PU, Dishub, BKSDA, Basarnas, Sarda, PLN dan unsur masyarakat,” ujarnya di lokasi.

Baca Juga: Deklarasi Cegah Pencemaran Lingkungan di Sukabumi, Pelajar Kompak Bawa Botol Minum

Untuk melakukan agenda rutin itu, Bambang menyebut pihaknya menurunkan enam personel Park Ranger dengan mobil dan peralatan pendukung lainnya.

"Kami tak bosan bosan mengimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan agar selalu waspada disaat melintas di ruas jalan yang memang rawan pohon tumbang," pungkasnya.

Reporter: Ilyas Supendi (CRP)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT