Sukabumi Update

Bertaruh Hidup pada Jeriken, Nelayan di Ujunggenteng Sukabumi saat Perahu Kebakaran

Perahu nelayan yang kebakaran di laut Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, Kamis malam, 23 Februari 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu fiber bernama Mutiara Indah milik Didin, warga Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, kebakaran di perairan atau laut Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Perahu nelayan tersebut kebakaran pada Kamis malam sekira pukul 20.00 WIB, 23 Februari 2023. Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng Asep Jeka mengatakan kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik pada genset saat mengisi bahan bakar minyak.

"Beruntung kedua nelayan, nakhoda dan ABK-nya, menyelamatkan diri dengan melompat ke laut dan berpegang pada jeriken," kata Asep Jeka kepada sukabumiupdate.com, Jumat (24/2/2023).

Asep menyebut ketika api sudah padam, kedua nelayan yang merupakan warga Palangpang, Desa Ciwaru, kembali ke atas perahu yang sebagian sudah hangus. Mereka menunggu bantuan untuk evakuasi besoknya atau Jumat tadi pagi oleh nelayan lain.

"Mesin dan genset hilang, perahu bagian belakang habis terbakar. Kemudian nelayan mengalami luka bakar pada bagian kakinya. Tadi pagi nelayan sudah dievakuasi, begitu juga dengan perahunya sudah dibawa ke darat," ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT