Sukabumi Update

3 Rumah Warga Sukabumi Ambruk Diterjang Angin Kencang, 6 Jiwa Mengungsi

Kondisi rumah warga Kampung Cimande RT 05/06 Desa Kalaparea Kecamatan Nagrak yang ambruk diterjang angin kencang. | Foto: Pusdalops BP BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 6 jiwa harus mengungsi akibat rumah yang dihuni alami kerusakan akibat ambruk diterjang angin kencang disertai hujan yang melanda tiga wilayah di Kabupaten Sukabumi, Sabtu 25 Februari 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laporan kejadian bencana alam Pusdalops BP BPBD Kabupaten Sukabumi, tiga wilayah yang terdampak cuaca ekstrem ini yaitu di Kecamatan Gunungguruh, Kecamatan Ciambar, dan Kecamatan Nagrak.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, namun tercatat ada tiga rumah warga yang alami kerusakan sehingga enam orang penghuni terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.

Baca Juga: Merugi Ratusan Juta, Kronologi DJ Cantik Sukabumi Tertipu Investasi Bisnis Pasutri

Ketiga rumah tersebut yakni milik Samsudin warga Kampung Gunungguruh RT 34/17 Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh, kemudian Uus warga Kampung Leuwi Nanggung RT 03/04 Desa Ambarjaya Kecamatan Ciambar dan Jaja warga Kampung Cimande RT 05/06 Desa Kalaparea Kecamatan Nagrak. Total ketiga rumah tersebut dihuni 3 KK 9 Jiwa.

"Untuk satu unit rumah milik Samsudin bagian atas kamarnya yang ambruk, sehingga memutuskan untuk bertahan. Atap bangunannya untuk sementara ditutupi terpal sebagian," ujar Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria dalam laporannya, Minggu (26/2/2023).

Akibat kejadian ini, lanjut Sandra, dari penghitungan sementara untuk total jumlah kerugian yang diderita warga senilai Rp23 Juta. Kemudian terkait potensi cuaca ekstrem yang masih melanda di bulan ini, ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk senantiasa tetap waspada.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT