Sukabumi Update

Rumah Bilik Bambu di Surade Sukabumi Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rumah panggung warga Kampung Pasir Daeu RT 11 RW 04 Desa Sirnasari Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi yang ludes terbakar jadi arang. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di Kampung Pasir Daeu RT 11 RW 04 Desa Sirnasari Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Minggu (26/2/2023). Rumah panggung ukuran 6×8 m yang terbuat dari bilik bambu milik Wahyudin (34 tahun) ludes terbakar jadi arang.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade Solih Sunarya mengatakan, kebakaran yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB ini diduga berasal dari korsleting listrik.

Api membakar bagian atap rumah korban. Tiupan angin yang cukup kencang membuat api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah milik korban sehingga rata dengan tanah.

“Pukul 12.00 WIB, api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya, dikarenakan mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk lokasi karena medan terlalu sulit untuk dilalui kendaraan,” ujarnya.

Baca Juga: Misteri Harta Karun di Balik Keindahan Pantai Keusik Urug Sukabumi

Solih memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kebakaran tersebut kerugian materi ditaksir sebesar 50 puluh juta rupiah.

Terpisah Kepala Desa Sirnasari Miptahudin mengatakan, saat kejadian di rumah tersebut kosong karena penghuni sedang berada di rumah saudaranya di Kampung Cibojong Desa Mekarmukti Kecamatan Waluran.

“Kebakaran menghanguskan rumah dan warung, serta isinya. Rumah tersebut dihuni 1 KK, 4 jiwa, dan saat ini mengungsi di rumah orangtuanya,” ujarnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT