Sukabumi Update

Sosialisasi KIE, BPBD Minta Santri di Sukabumi Jadi Pelopor Penanganan Bencana

BPBD Kabupaten Sukabumi melaksanakan sosialisasi KIE Rawan Bencana di Pondok Pesantren Azzainiyyah, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Senin, 27 Februari 2023. | Foto: BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - BPBD Kabupaten Sukabumi melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan melaksanakan kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Rawan Bencana di Pondok Pesantren Azzainiyyah, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan bersama Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan dan staf BPBD Kabupaten Sukabumi selaku narasumber, memberikan arahan, pembekalan, dan simulasi penanganan bencana kepeada seluruh peserta sosialisasi.

Adapun peserta sosialisasi KIE yang diselenggarakan pada Senin kemarin, 27 Februari 2023, tersebut adalah seluruh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Azzainiyyah. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 600 santri dari tingkat SMP, MTs, SMA, dan MA Azzainiyyah.

Baca Juga: Kalak BPBD Bicara Penanggulangan Bencana di Kalapanunggal Sukabumi

Dalam arahannya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan mengatakan Kabupaten Sukabumi adalah wilayah rawan bencana dengan jenis bencana yang beragam. Dia meminta para santriwan dan santriwati dapat menjadi pelopor dan pioneer saat terjadi bencana.

"Bencana baik di lingkungan pondok pesantren maupun di lingkungan sekitar," katanya.

Sumber: Siaran Pers

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT