Sukabumi Update

Jatuh dari Pohon Kelapa, Perajin Gula Merah di Ciracap Sukabumi Meninggal

(Foto Ilustrasi) Perajin gula merah meninggal terjatuh dari pohon kelapa pada Selasa (28/2/2023) di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Perajin gula merah kelapa berinisial H (74 tahun) meninggal dunia diduga akibat terjatuh dari pohon kelapa pada Selasa (28/2/2023). H merupakan warga Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Sekretaris Desa Purwasedar Awan Irnawan mengatakan H terjatuh dari pohon kelapa sekira pukul 11.00 WIB. Korban jatuh dari pohon diduga saat menyadap nira (lahang) di lokasi yang hanya berjarak kurang lebih 700 meter dari rumahnya.

Baca Juga: Lima Hari Perkebunan Sawit di Tamanjaya Terbakar, Ancam Produksi Gula Kelapa

Adapun ketinggian pohon, kata Awan, kurang lebih setinggi 12 meter. "Pertama diketahui oleh anaknya berinisial G (41 tahun), (korban) sudah tergeletak di dekat pohon kelapa," kata Awan kepada sukabumiupdate.com.

Awan tak mengetahui pasti kronologi diduga jatuhnya H, namun korban sudah ditemukan di bawah pohon dan langsung dievakuasi ke rumah duka. "Sudah dimakamkan di tempat makam keluarga sekira pukul 14.00 WIB," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT