Sukabumi Update

Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi, Pemkot Sukabumi Raih Dua Penghargaan

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menerima penghargaan di Hotel Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa, 28 Februari 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi mendapat dua penghargaan sekaligus yaitu standar kepatuhan pelayanan publik tinggi dengan predikat Zona Hijau (kualitas tinggi) dari Ombudsman Republik Indonesia. Kemudian penghargaan Best Improvement Implementasi Reformasi Birokrasi Tahun 2022 sebagai pemerintah daerah kota dengan peringkat BB dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami di Hotel Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa, 28 Februari 2023.

Hadir mendampingi dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asisten Administrasi Umum Setda Pemkot Sukabumi Iskandar. Dalam penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 (kepatuhan terhadap standar pelayanan), Pemerintah Kota Sukabumi memperoleh nilai 79,54 (kategori B/Zona Hijau) dengan Opini Kualitas Tinggi.

Baca Juga: Sasar Pelajar, Layanan Si Jempol Lentik Pemkot Sukabumi Digelar di Sekolah

Sementara untuk reformasi birokrasi pemerintah daerah, Kota Sukabumi sebagai Pemerintah Daerah Kota dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kategori Nilai Indeks Reformasi Birokrasi Naik Kategori dari B ke BB Tahun 2022.

''Alhamdulillah bersyukur atas diraihnya dua penghargaan ini,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Pemkot Sukabumi berhasil mendapatkan nilai kualitas tinggi dengan angka 79.54 dan berada dalam zona hijau setelah di tahun sebelumnya berada dalam zona kuning.

Begitu juga dengan reformasi birokrasi dan SAKIP yang sebelumnya mendapatkan predikat B sekarang mernjadi BB. Prestasi ini tentunya sebuah kebanggaan bagi pemerintah daerah dan harus menjadi pendorong semangat.

Jangan cepat puas dengan penghargaan yang didapat agar dapat terus meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi.

''Harapannya pelayanan publik yang diberikan Pemkot Sukabumi dapat terus dirasakan masyarakat karena cepat dan mudah,'' kata Andri. Sebab para aparaturnya telah teruji dalam pelayanan terbaik kepada warga.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT