Sukabumi Update

Rumah Panggung Tempat Ngaji Puluhan Anak Ambruk di Ciemas Sukabumi

Rumah panggung yang ambruk di Kampung Tamanjaya RT 01/01 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Foto: P2BK Ciemas

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah panggung berukuran 6x8 meter milik Dony Dhaniel Sodiq (39 tahun), warga Kampung Tamanjaya RT 01/01 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, mengalami ambruk.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, rumah yang sehari-hari digunakan belajar mengaji sekitar 20 anak-anak itu sudah lama kondisi materialnya lapuk, bahkan sebagian bangunan terutama pada dapur telah dibongkar.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas Idrus Stansyah mengatakan rumah Dony ambruk akibat guyuran hujan deras disertai angin kencang pada Selasa sekira pukul 13.30 WIB, 28 Februari 2023.

Baca Juga: Dihuni 4 Jiwa, Detik-detik Rumah Ambruk ke Sungai di Cibadak Sukabumi

"Rumah rusak berat. Selain dihuni pemilik, rumah ini juga merupakan tempat anak-anak belajar mengaji Al-Qur'an setiap malam. Kerugian kurang lebih Rp 30 juta," kata Idrus pada Rabu (1/3/2023).

Idrus mengatakan rumah ini dihuni satu keluarga dengan lima jiwa. Pemiliknya saat ini masih menghuni rumah itu di sebelah yang masih aman. "Kami koordinasi dengan Forkopimcan Ciemas, Pemdes Tamanjaya, juga melaporkan ke BPBD," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT