Sukabumi Update

Ada Soal Vertical Rescue, BPBD Latih TRC Kelurahan Tangguh Bencana Kota Sukabumi

BPBD Kota Sukabumi menggelar outbound pengembangan kapasitas TRC bagi Relawan Kelurahan Tangguh Bencana pada 25 Februari 2023 di Taman Strawberry, Perbawati, Kabupaten Sukabumi. | Foto: BPBD Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menggelar outbound pengembangan kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) bagi Relawan Kelurahan Tangguh Bencana pada 25 Februari 2023 di Taman Strawberry, Perbawati, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami menyampaikan tujuan utama kegiatan tersebut adalah meningkatkan kemampuan personel TRC sebagai ujung tombak dalam merespons penanganan darurat bencana di kelurahan khususnya di Kota Sukabumi.

Baca Juga: BPBD Kota Sukabumi Mitigasi Bencana dengan Jemput Bola ke Kelurahan

Adapun personel yang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut berjumlah 20 orang yang sebagian besar merupakan utusan Kelurahan Tangguh Bencana yang telah dibentuk BPBD seperti dari Kelurahan Benteng, Cisarua, Cikundul, Gunungpuyuh, Jaya Mekar, Situmekar, dan Sriwidari.

Sementara materi yang diberikan di antaranya terdiri dari manajemen respons cepat penanganan darurat, kerja sama tim, teknik pencarian dan pertolongan korban bagi petugas lapangan serta bantuan hidup dasar.

Peserta juga diberikan materi studi kasus penerapan praktik komunikasi bencana lapangan, tata cara pemasangan tenda, dan keterampilan vertical rescue.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT