Sukabumi Update

Kadisdikbud Kota Sukabumi Bicara Kurikulum Merdeka dan Indonesia Emas 2045

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - SMP Itech Pasim Ar-Rayyan menggelar Posster (Pasim’s Olympic Science, Skill, Technology, and Religion) yang mempertandingkan berbagai nomor lomba. Ajang ini dibuka secara resmi oleh Pembina Yayasan Pasim Wati Purnaningrum pada 25 Februari 2023 di GOR Pasim. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari.

Ketua Yayasan Pasim mengatakan ajang yang memperebutkan trofi Wali Kota Sukabumi ini diikuti sekitar seribu orang peserta yang berasal dari SD dan SMP di wilayah Sukabumi. Adapun lomba yang dipertandingkan adalah futsal, bulu tangkis, olimpiade mipas, kaligrafi, dan e-sport mobile legend. Dia menyebut target dari Posster adalah menumbuhkan kreativitas dan sportivitas anak dalam berbagai bidang.

Baca Juga: Bullying hingga Body Shaming, Isu Kekinian yang Disorot Disdikbud Kota Sukabumi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari menyatakan Pasim telah memberikan dukungan dan stimulan untuk membangkitkan potensi siswa sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka. Hasan menilai kegiatan ini merupakan wujud kontribusi masyarakat dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sejalan dengan visi Indonesia Emas tahun 2045.

"Merupakan implementasi kurikulum merdeka karena Pasim telah memberikan support dan stimulan untuk membangkitkan berbagai potensi yang ada pada diri siswa, baik potensi berpikir rasional melalui lomba sains, kemudian tentang kewarganegaraan melalui aktivitas Paskibra, seni melalui lomba kaligrafi, tari, dan sebagainya. Termasuk mengembangkan pendidikan keagamaan dan akhlak mulia," katanya.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT