Sukabumi Update

Tembok Penahan Tanah Longsor, Rumah Warga di Nagrak Sukabumi Terancam

P2BK Nagrak melakukan evakuasi Longsor di Girijaya Sukabumi | Foto : P2BK Nagrak

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat dilanda hujan deras dan diterjang angin kencang, sebuah Tembok Penahan Tanah (TPT) longsor, tepatnya di Kampung Bojong Kawung RT 03/10, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa 28 Februari 2023, malam.

Menurut informasi dihimpun, longsor pada sebuah TPT terjadi sekira pukul 21.00 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky menyatakan, penyebab terjadinya longsor, lantaran cuaca ekstrim, hujan secara terus menerus disertai dengan angin kencang.

"Curah hujan tadi malam, menyebabkan talud milik Bapak Anang longsor. Dimensi longsor pada talud ini memiliki panjang 8 meter dan tinggi 5 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya, satu rumah milik Anang yang dihuni 5 jiwa terancam," ujarnya

Miki menuturkan, upaya yang sudah dilakukan pasca kejadian, yaitu koordinasi dengan Forkopimcam, serta melaksanakan evakuasi material. Kemudian sambung Miky walaupun tidak ada yang mengungsi, Ia menghimbau masyarakat tetap waspada akan longsor susulan.

"Setelah koordinasi dan membantu proses evakuasi. Saya juga memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada akan cuaca ekstrim. Mengingat pada saat ini masih dimusim penghujan," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT