Sukabumi Update

Ruang Kelas SDN Legoksampora Ambruk Diguyur Hujan, Ini Respons Disdik Sukabumi

Kondisi satu unit Ruang Kelas SDN Legoksampora Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi yang ambruk. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ruang Kelas SDN Legoksampora Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi ambruk usai hujan deras mengguyur wilayah tersebut, Rabu (1/3/2023) sore.

Camat Pabuaran Ade Akhsan mengatakan, ambruknya satu unit bangunan di SD tersebut terjadi sekira pukul 16.15 WIB, akibat hujan yang terus menerus dan bangunan yang sudah rusak berat.

“Forkopimcam beserta petugas P2BK telah datang ke lokasi untuk melihat secara langsung kondisi bangunan. Dan oleh Ketua PGRI sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Pendidikan. InsyaAllah akan segera ditindaklanjuti secepatnya,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Pendidikan atau Disdik Kabupaten Sukabumi Khusyairin membenarkan ambruknya satu unit bangunan di SDN Legoksampora. Pihaknya memastikan sudah mendapat laporan terkait kejadian tersebut.

“Ambruknya 1 ruang kelas SD Negeri Legoksampora disebabkan diguyur hujan deras dan ruang ini memang sebelumnya sudah dalam keadaan rusak berat,” ujarnya.

Baca Juga: Tumpang Tindih Status Pengelolaan, Penyebab Taman Santa Sukabumi Tak Terurus

Berkaitan dengan kejadian ini, lanjut dia, Disdik segera mengalokasikan Anggaran untuk segera memperbaiki ruang kelas yang rusak tersebut pada tahun ini.

“Kami sudah menganggarkan rehab satu lokal senilai 90 juta rupiah. Jadi insyallah dalam waktu dekat kami akan segera kirim konsultan ke lokasi untuk menghitung RAB dan membuat perencanaan agar rehab bangunan tersebut bisa segera direalisasikan,” ujarnya

Khusyairin memastikan, kejadian ini tidak mengganggu proses belajar mengajar karena memang ruang kosong dan sudah satu tahun tidak digunakan.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT