Sukabumi Update

Waspada! Marak Pencurian Helm di Sukabumi

Pelaku terekam CCT saat sedang mencuri helm di kantor kecamatan Sukaraha | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian helm kembali marak terjadi, belakangan ini ada hampir 5 kejadian serupa terjadi di beberapa tempat berbeda di Kota Sukabumi dan sekitarnya.

Satu diantaranya terjadi di SPBU Citamiang, Jl. RH. Didi Sukardi, Kota Sukabumi pada Selasa 28 Februari 2023 sekira pukur 8:00 WIB pagi, ketika korban Hildan (18 tahun) asal Kampung Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi sedang memarkirkan kendaraannya saat hendak ke toilet.

"Saya parkir sebentar di situ mau ke toilet, pas balik lagi helm udah gak ada" ujar Hildan kepada sukabumiupdate.com via chat whatsapp pada Rabu malam (1/3/2023).

Terpisah, kejadian lainnya terjadi di Kantor Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada 25 Januari 2023 lalu ketika kondisi hujan pada jam istirahat kerja sekira pukul 12:30 WIB.

Dhika (22 tahun) petugas Kecamatan menjelaskan kronologi singkat kejadian pencurian "awal kejadian kan siang hujan dan tidak ada yang jaga di luar, helm semua ada di luar, yang hilang cuman dua punya petugas Kecamatan sama yang PKL" ujar Dhika.

Selanjutnya, kata Dhika ada kurang lebih lima kejadian serupa di beberapa titik yang berbeda selama 2023.

"Selain yang di sini, ada juga yang lain kaya di Ciaul, Bunut, Masjid Agung sama yang terakhir di SPBU Citamiang, saya liat di Facebook dan sudah kontekan juga sama korbannya" sambung Dhika.

Reporter : CRP Asep Awaludin

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT