Sukabumi Update

Sempat Tutup Jalan, Pohon Setinggi 8 Meter Tumbang di Ciemas Sukabumi

Pohon tumbang di Kampung Bojonggenteng, Desa/Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Kamis pagi (2/3/2023). | Foto: P2BK Ciemas

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Kampung Bojonggenteng, Desa/Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Kamis pagi (2/3/2023). Pohon tumbang ini sempat menutup jalan kabupaten ruas Tamanjaya-Ciemas.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas Idrus Stansyah mengatakan tumbangnya pohon waru tersebut tidak diketahui pasti terjadi kapan, namun saat pengguna jalan melewati ruas Tamanjaya-Ciemas sekira pukul 06.00 WIB pohon itu sudah menutupi jalan.

"Pohon tersebut sudah berhasil dievakuasi pukul 08.15 WIB," kata Idrus kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Longsor di Loji Sukabumi Timpa Warung, Jalan Bagbagan-Kiara Dua Sempat Tertutup

Adapun personel di lapangan yang ikut terlibat dalam mengevakuasi pohon setinggi kurang lebih 8 meter itu antara lain Forkopimcam Ciemas, UPTD PU Ciemas, Damkar Ciemas, Pemdes Ciemas, dan warga setempat. Idrus meminta pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan waspada.

"Kepada pengguna jalan agar tetap hati-hati dan waspada saat melintasi jalan di Kecamatan Ciemas karena saat ini cuaca cukup ekstrem," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT